Friday, March 13, 2009

Mengatasi kejenuhan dijalan

Aktifitas di kantor memang sangatlah padat, palagi saat dikejar-kejar deadline yang mana mau tidak mau mesti kita selesaikan. Dan tak bisa dihindari pula kita mesti menambah waktu kita saat jam kantor sudah habis. Yang tak kalah memusingkan disaat kita pulang terjebak macet yang sangat parah. Hampir setiap hari kota Jakarta macet, apalagi semenjak peraturan pemerintah tentang jam masuk sekolah dirubah lebih awal membuat keadaan semakin parah.

Sebagai contoh saya alami sendiri. Saya bekerja disebuah perusahaan Manufatur di daerah Jakarta Timur dan saya bertempat tinggal di daerah Pamulang, Tangerang. Sehari-harinya saya memerlukan waktu kurang lebih 1 sampai 1.5 jam kekantor untuk pagi hari dan 2 sampai 2,5 jam saat pulang. Hal ini sangatlah membuat pikiran saya suntuk, tapi hal ini bisa saya atasi.

Sebenernya ada beberapa hal yang yang bisa dilakukan untuk membuat semua itu enjoy untuk kita jalankan. Mmmhh.... mau tau, saya akan coba share ya:
  • pertama : Merelakan segala sesuatu itu terjadi toh itu adalah design dari kehidupan kita. misalnya kota Jakarta ini macetnya parah meskipun berganti-ganti pemimpin masih saja macet. Dan kita ni cari duitnya juga di Jakarta, mau tidak mau kita harus menghadapinya. Jadi ikhlaskan saja.
  • Kedua : Siasati waktu.
  • Ketiga : Perbanyak perbendaharaan jalan alternatif.
  • Keempat : Perut mesti kenyang, kecuali kalo lagi puasa ya (itu ibadah).
  • Kelima : Istirahat saat terasa letih sekali.
  • Keenam : Dengerin lagu - lagu favorit kita via HP atau Ipod, tapi jangan kenceng-kenceng volumenya karena disaat pengendara lain meng-klakson kita tidak akan kedengaran.
  • Ketujuh : Selalu berdo'a diawal dan saat kita sudah sampai.
Kira-kira itulah tips yang mungkinbisa membantu.

0 comments: