Friday, April 10, 2009

Migrasi ke Linux (Ubuntu)

Selamat pagi rekans, apa kabarnya ? 3 minggu ngga aktif nulis karena serangan virus. W32:Vitro dan W32:Junkpolly they called. Virus ini belum diketahui akibat serangannya tapi penyebarannya sangat cepat ngga ada 5 menit hampir semua exe files di folder Windows/system32/... terinfeksi. Mmhhh.... hebat ya, dan yang lebih hebat lagi di format masiih aja nempel. Jaman dahulu kala pernah ada virus seperti ini dan mereka biasanya nyimpen di RAM. Nah kalo ini saya curiganya nyimpen di masternya Harddisk. Akhirnya setelah googling sebentar saya dapet tools untuk membuang seluruh data yang ingin kita buang sehingga sudah tidak bisa direcovery lagi.

Namanya Killdisk (alamatnya cari sendiri via google ya, ane lupa). Dengan tool ini kita bisa delete semua data dan tidak akan bisa direcovery lagi. Nah waktu itu ane delete semua data pada C: dan hasilnya virus masih balik lagi, Akhirnya ane hapus semua seluruh data baik C:, D: , dan E: . Mhhhh... untungnya data ane ngga banyak (sebagian sudah terbackup). Alhamdulillah sekarang babas lagi dari virus ini.

Sekarang ane coba serius di Ubuntu, mmhhm... asyik juga tapi masih banyak bingungnya banyak banget yang mesti dipelajari. Tapi Insya Allah Ubuntu ini aman dari virus.

Himbauan bagi pembuat virus, "Jangan pada iseng ya, fatal akibatnya". Teknologi khan buat dinikmati. Viva Linux.

Andik

0 comments: